You are currently viewing Qobilah Jenderal Soedirman

Qobilah Jenderal Soedirman

Peresmian Nama Qobilah

Upacara Pelantikan dan Peresmian. Ahad, 27-03-22

MBS Prof Hamka| Ahad, 27 Maret 2022, Jenderal Soedirman resmi menjadi nama qobilah MBS Prof hamka. Peresmian langsung dipimpin oleh, Bapak Suwardi, S.Pd.I selaku Ketua Kwarda Madiun, dan ditemani Bapak Subiyanto, S.Ikom. Peresmian dilaksanakan seusai Diklat Hitzbul Wathan Penghela. upacara berlangsung secara khidmat.

Inspirasi Beliau

Memiliki jiwa nasionalisme dan cinta anah air. Rela berjuang untuk bangsa dan Negara. Semangat berkorban  demi Kemerdekaan RI,  pantang menyerah  walau senjata  seadanya. Meski dalam keadaan sakit Sudirman tetap  mampu melanjutkan perjuangan. Bersatu dan bergabung  bersama  rakyat, maka inilah yang juga kami harapkan semangat beliau juga mengalir di setiap langkah latihan kami.

Keteladanan Jenderal Soedirman

Bukan tanpa alasan, nilai- nilai keteladanan yang dimiliki sosok  Pangsar (Panglima Besar) Sudirman, diantaranya Tawakal dan berserah diri kepada Yang  Maha  Kuasa, sabar dan  teguh dalam pendirian, bermusyawarah  dan membangun jaringan, rela berkorban  dengan sepenuh hati, dan Kebersamaan  dan  semangat  berbagi.

Tinggalkan Balasan